Thursday, October 4, 2007

Puasa Ramadhan

PUASA RAMADHAN
Puasa di bulan ramadhan, memberikan berkah bagi umat islam dimana mereka menjalankan ibadah yang merupakan perintah dari Allah SWT. Semoga amal baik yang kita lakukan di bulan suci ini di terima oleh Allah SWT amien.....

Marilah kita bersama-sama mengucap puji dan syukur kepada Allah, karena masih memberikan kesempatan untuk kita semua..... sehingga kita masih bisa melaksanakan ibadah puasa.

Aku yang saat ini melaksanakan ibadah puasa, terbiasa dengan keluarga aku menjalankan sama-sama. Tapi ditahun ini aku tak bisa lagi melaksanakannya bersama keluarga, karena saat ini aku tinggal bersama keluarga budhe yang ada di Manukan. Dimana dia adalah saudara kandung ibuku......
Aku disana tinggal sendiri tanpa keluarga kandungku..... itu semua beralasan agar aku berangkat ke sekolah tak terlalu jauh dari rumah dan aku dibutuhkan oleh keluarga mereka .

Ketika pertama kali, menjalankan ibadah puasa rasanya aku sedih sekali tapi itu tak bermasalah buat aku, karena mama selalu memberi semangat buat aku agar tetap tegar. Yang biasanya aku berbuka dan sholat terawih bersama tapi sekarang tak bisa lagi kulakukan bersama mereka. Bahkan akupun tak bisa menjalankan ibadah ini dengan sempurna. Disamping aku tak dapat sholat terawih dengan teratur, aku juga tak dapat berpuasa dengan sempurna. Hal itu karena sakit yang ada diperutku terganggu......(maag)

Dulu, aku sering sekali... beribadah dibulan ramadhan bersama mereka. Aku sering sholat terawih bersama, sahur bahkan berbuka puasa bersama. Biasanya kalau adzan magrib akan segera tiba, mama selalu memasak makanan yang menggoda iman, bagiku masakan mamaku adalah makanan favoritku. Apalagi kalau mama masak "bubur balado ala daun dedi" ehm...... rasanya tak tertahankan dech dan nikmat sekali..... Kalau membuat minuman biasanya yang paling enak kalau masak "kolak" dengan santan yang kental. cuhui.... bener-bener seger.

Tapi mungkin suatu saat, aku akan bersama dan berkumpul kembali bersama mereka, kalau diizinkan Allah.... amien.
Itu aja sekilas tentang berpuasa dibulan ramadhan, dan aku bersama keluargaku mengucapkan " SELAMAT BERIBADAH PUASA"


"Wassalam"

No comments: